Daftar Isi [Tampil]


TaniHoki.com: Hutan tropis merupakan sekitar 7% dari luas daratan bumi; dan sekitar 90% darinya telah dihancurkan. Bisakah Anda bayangkan bagaimana jadinya dunia jika semua area yang belum tersentuh di bumi akan habis total? 

Sejumlah masalah pasti bisa muncul, mulai dari penyakit jangka panjang hingga krisis lingkungan bahkan masalah budaya. Sungguh, dilema yang ditimbulkan oleh manusia terhadap alam akan mengakibatkan berbagai macam masalah peradaban yang jauh lebih besar.

Meskipun hal-hal seperti itu sulit diwujudkan saat ini, semua akan menyadarinya jika bebannya semakin lama semakin berat. Oleh karena itu, ketika semua hal lain masih dapat berubah dalam deforestasi tropis, orang harus menjadi satu dalam menjaga alam dan memeliharanya daripada secara perlahan memparasit nilai-nilainya.

Mungkin satu hal yang sulit diubah pada orang adalah sikapnya. Mereka hanya menyesal ketika semuanya sudah menjadi tak terelakkan. Jika perubahan dapat dilakukan entah bagaimana, maka kemungkinan besar akan ada peluang kelangsungan hidup dunia dan populasi di generasi mendatang. Ingat, ada jutaan orang yang akan lahir dan akan menghuni bumi setelah kita. Membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi mereka untuk hidup bisa menjadi hadiah terbaik yang bisa kami tawarkan.


Penghancuran Melalui Deforestasi Tropis

Perbuatan manusia telah sangat mendistorsi penyebaran alami hutan sepanjang sejarah. Deforestasi tropis dan perusakan habitat tanpa henti melumpuhkan ekosistem hutan. Hutan dihancurkan dengan kecepatan yang lebih cepat dari yang dapat Anda bayangkan; dan dengan pelenyapan habitat, datang juga kepunahan spesies.

Terlepas dari semua yang disebutkan, penggundulan hutan tropis menjadi penyebab terganggunya sistem pendinginan bumi di sekitar ekuatornya. Perubahan iklim telah diperhatikan untuk menutupi seluruh bumi karena percepatan jumlah kerusakan hutan tropis. Jatuhnya dua pohon atau lebih telah terbukti menyebabkan banyak efek pada lingkungan dan atmosfer bumi juga. Ini menunjukkan betapa pentingnya melestarikan sumber daya alam apa pun yang kita miliki untuk kemajuan dunia kita.

Orang mungkin tidak pernah mengira bahwa hutan tropis yang tersebar adalah paru-paru dunia kita. Mereka mungkin hanya menganggap mereka sebagai penyerap Karbon Dioksida; tapi tidak, mereka adalah organ utama yang bekerja di bumi untuk menangguhkan dan menghilangkan segala bentuk racun yang masuk. Fakta tersembunyi ini tidak diketahui banyak orang dan harus dibawa ke pikiran orang sehingga mereka dapat menemukan lebih banyak cara untuk bumi. tahun lebih lama untuk bertahan hidup.


Cara Menghentikan Penghancuran

Satu-satunya cara yang diketahui untuk menghentikan perusakan hutan tropis adalah dengan menghentikan semua kegiatan yang mengarah pada tindakan tersebut. Oleh karena itu, praktik-praktik yang sah harus diberikan secara ketat dan tidak boleh tunduk pada siapa pun. Bahkan dalam deforestasi tropis, tidak ada yang kebal hukum. Kesadaran juga harus dijalankan dari setiap individu di planet ini; tanpa itu, orang akan terus merusak lingkungan alam kita.

Kita juga membutuhkan orang-orang yang jujur ​​dan bertanggung jawab untuk memimpin dunia kita dalam memerangi pembunuhan biologis. Sekali lagi, tidak ada satu orang pun yang bisa dikecualikan dari aturan yang hanya bertujuan untuk menjaga masa depan kita dan juga generasi yang akan datang.

Cara menghentikan deforestasi tropis dan menyembuhkan bumi jelas merupakan langkah besar untuk dilanjutkan; ia membutuhkan orang-orang yang dapat diandalkan dan mengabdikan diri pada alam dengan segala cara yang memungkinkan. Kecuali kesadaran ini merembes melalui pembuluh darah kita, pasti tidak ada cara lain untuk menyelamatkan bumi.

Post a Comment